siapakah artis korea favoritemu?

lee min ho :)

lee min ho :)

Pages

Selasa, 08 Januari 2013

soal essay kepemimpinan dalam organisasi

1. apa yang dimaksud dengan kepemimpinan : Kepemimpinan adalah suatu fungsi kualitas seseorang individu, bukan fungsi situasi,teknologi, atau dukungan masyarakat. Hal ini mengandung pengertian dasar bahwa penelitian penelitian kepemimpinan selalu condong menyatakan bahwa individu merupakan sumber kegiatan-kegiatannya.
2.   motivasi adalah :  Motivasi dapat di definisikan sebagai suatu yang terdiri dari kekuatan internal dan eksternal.  Motivasi internal ditentukan oleh orang itu sendiri dan didasarkan atas kebutuhan dan keinginannya. Motivasi eksternal dipengaruhi oleh factor-faktor seperti gaji, kondisi kerja, kebijaksanaan perusahaan, penghargaan, kenaikan pangkat, dan sebagainya.
3. Keith davis mengikhtisarkan ada 4 ciri utama yang mempunyai pengaruh terhadap kesuksesan kepemimpinan dalam organisasi :
- kecerdasan. Penelitian penelitian pada umumnya menunjukan bahwa seseorang pemimpin mempunyai tingkat kecerdasan yang lebih tinggi daripada pengikutnya, tetapi tidak sangat berbeda.
- kedewasaan social dan hubungan social yang luas. Pemimpin cenderung mempunyai emosi yang stabil dan dewasa atau matang, serta mempunyai kegiatan kegiatan dan perhatian yang luas.
- motivasi diri dan dorongan berprestasi. Pemimpin secara relative mempunyai motivasi dan dorongan berprestasi yang tinggi. Mereka bekerja keras lebih untuk intrinsic  daripada ekstrinsik.
- sikap sikap hubungan manusiawi. Seorang pemimpin yang sukses akan mengakui harga diri dan martabat pengikut pengikutnya mempunyai perhatian yang tinggi dan berorientasi pada karyawan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More