siapakah artis korea favoritemu?

lee min ho :)

lee min ho :)

Pages

Selasa, 15 Mei 2012

BUDAYA MEROKOK

Kebudayaan merupakan sikap yang diterima oleh masyarakat sekitar, yang mempunyai motto tertentu dari masyarakat yang menganut kebudayaan tersebut.
Pembahasan kali ini adalah tentang budaya merokok. Entah mengapa budaya meroko di zaman ini mulai merajalela dimana mana. Hampir semua orang pernah mencoba yang namanya rokok. Klau dulu rokok hanya digunakan oleh orang dewasa saja, tapi sekarang rokok juga merebah ke kalangan anak anak malah para wanita pun sekarang tidak asing dengan rokok. Banyak alasan dari mereka yang menerangkan mengapa ereka sampai merokok.
Kebanyakan dari mereka karena depresi, apabila mereka mempunyai masalah mereka berfikir untuk melampiaskannya kedalam rokok. Mereka menganggap merokok dapat membuat pikiran mereka tenang, tidak hanya satu rokok yang mereka hisap bahkan hamper satu bungkus, padahal itu dapat merusak paru paru mereka.
Adalagi mereka yang mencoba merokok karna untuk terlihat gaya. Apasih yang mereka tangkap dari gaya itu sendiri? Apakah anak dibawah umur yg sudah mencoba merokok itu disebut gaya? Mereka menggap dengan mereka merokok itu mereka akan lebih mudah dalam bergaul dan tidak dianggap “cupu” padahal sekali kita mencoba merokok kita akan terus menerus merokok, karna rokok mempunyai zat yang membuat kita kecanduan.
 Mereka lebih mementingkan membeli rokok daripada membeli makanan atau bahan” yang lebih penting dari sekedar rokok. Ya karena yang saya bilang tadi, itu karena sifat kecanduan dari dalam rokok tersebut yang membuat setiap orang lebih mementingkan membeli rokok dari pada hal lain.

Sikap tidak perduli terhadap lingkungan yang menjadi factor hilangnya budaya social kita terhadap sesama. Seharusnya apabila kita melihat orang yang kita kenal mulai mencoba rokok, kita seharusnya melarang mereka merokok. Beritahukan hal hal apa saja yang membahayakan dari rokok bagi kesehatan kita, apalagi untuk anak anak dan wanita itu akan sangat berbahaya. Jangan sampai budaya merokok semakin menyebar di Negara kita dan merusak para generasi muda.  

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More